Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Seruyan Pimpin Rakor Penanganan Konflik Sosial

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Februari 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, memimpin kegiatan rapat koordinasi penanganan konflik sosial dalam rangka menciptakan iklim  investasi yang ramah dan kondusif di Kabupaten Seruyan.

Kegiatan berlangsung  di Aula Patria Tama 95 Mapolres Seruyan Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang, Senin, 21 Februari 2022.

 Dalam sambutannya, Kapolres Seruyan menyampaikan, sebagai upaya meningkatkan kondusifitas dan keamanan suatu daerah, diperlukan sinergitas yang harmonis antar pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait.

“Kerjasama  dan sinergitas  ini harus selalu dipupuk dengan menjaga silaturahmi supaya fokus dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Seruyan, “ tuturnya. 

Gatot menambahkan, menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif sangat penting, sebab jika situasi kamtibmas tidak aman dan kondusif maka investor akan segan untuk berinvestasi, sehingga menghambat pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kabupaten Seruyan ini penduduknya heterogen, jadi banyak kelompok masyarakat dan organisai yang harus di manage dengan bagus. Segala hal yang bisa memicu konflik, harus kita antisipasi sedini mungkin,“ ungkapnya.

Untuk itu seluruh pihak harus berperan untuk bersama-sama, menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Seruyan, terlebih di dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Di tengah pandemi saat ini, saya mengajak seluruh masyarakat disiplin protokol kesehatan dan sukseskan program vaksinasi, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,“ tukasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru