Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Pimpin Kongres ASBWI

  • Oleh Ramadani
  • 21 Februari 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah selaku Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) memimpin Kongres Biasa ASBWI di Hotel Menara Peninsula Jakarta, Sabtu 19 Februari 2022.

Pada kongres tersebut juga dilaksanakan Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus Pusat ASBWI periode 2021-2025. Hadir pada acara tersebut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, SE, Sekjen Barito Fonder Garuda Anak Nusantara, Ainul Rida, Pengurus ASBWI, dan peserta kongres serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani yang menyaksikan secara virtual.

Nadalsyah menyampaikan bahwa ASBWI adalah anggota resmi dari PSSI dengan amanah pengembangan sepakbola wanita termasuk pengembangan kompetensi wanita di sepakbola. "Sejak berdiri tahun 2017, ASBWI telah membuat perencanaan jangka panjang dan menengah untuk sepakbola wanita kita," kata Nadalsyah, Senin 21 Februari 2022.

Dikatakannya, ASBWI merumuskan kegiatan yang diformulasikan untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan sepakbola wanita baik di tingkat pusat maupun di daerah. "Sehingga nantinya dapat menjadi organisasi yang sehat dan profesional," harap H Nadalsyah.

Dimana jelasnya Nadalsyah ASBWI mampu menjalankan program kerjanya dan memastikan jangkauan dari program kerja tersebut. "Sehingga dapat dirasakan dan sampai kepada setiap pihak terkait," jelas H Nadalsyah.

Lebih lanjut Bupati Barito Utara mengatakan program kerja akan diisi dimulai dari kegiatan akar rumput, kelompok usia, hingga ke senior dan pelaksanaan kompetisi harus berkelanjutan. "Tidak hanya area kompetisi, pembinaan dan pelatihan disetiap kategori harus berjalan dengan baik," harap Nadalsyah yang akrab disapa H Koyem ini.

Dirinya yakin bahwa dengan program yang dijalankan dengan baik, ASBWI mampu mendukung PSSI untuk meningkatkan prestasi Tim Nasional di level ASEAN. Penempatan prestasi harus terukur dan terarah, dimana kesuksesan diperoleh melalui kerja keras akan abadi dibanding kesuksesan yang diberikan atau diperoleh dari keberuntungan. "Mari bersama kita bergandengan tangan mendukung sepakbola wanita di Indonesia," kata H Koyem.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah selaku Ketua Umum beserta Pengurus Pusat ASBWI untuk periode 2021-2025 yang terpilih pada Kongres Biasa Pemilihan ASBWI di Jakarta pada tanggal 11 Desember 2021 lalu dilantik secara resmi oleh Sekretaris Jenderal PSSI. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru