Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Ini Harap PLN Rayon Sampit Realisasikan Listrik Menyala 24 Jam di Pegatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yudea Pratidina berharap kepada pihak PLN Rayon Sampit merealisasikam listrik menyala siang malam atau selama 24 jam di wilayah Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala.

"Sebab listrik PLN di wilayah Pegatan dan sekitarnya sejauh ini hanya menyala pada malam hari," kata Yudea Pratidina.

Menurut politisi Partai PDI Perjuangan ini, sejauh ini aliran listrik di wilayah Pegatan dari PLN Rayon Sampit masih menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel atau PLTD.

"Kita di komisi II sudah beberapa kali minta kepada pihak PlN Rayon Sampit supaya listrik di Pegatan Kecamatan Katingan Kuala itu bisa menyala siang malam 24 jam, sebab pelanggannya sudah banyak," sebut Yudea.

Untuk itu, kata Yudea diinya berharap pihak PLN Rayon Sampit untuk segera mungkin merealisasikan agar listrik PLN di Pegatan tersebut dapat  menyala siang malam.

Menurutnya, saat pihak komisi II melakukan kunjungan ke PLN Rayon Sampit, mereka mengatakan akan mengupayakan secepatnya agar listrik di Pegatan itu bisa menyala siang dan malam.

Namun, kata Yudea hingga  Musrenbang awal Februari kemarin hingga saat ini masih juga belum direalisasikan juga. 

Kemudian, lanjut Yudea Pratidina, di wilayah Katingan 1 dan 2 Kecamatan Katingan Kuala, dirinya juga meminta jaringan listrik ke desa agar segera dipasang.

"Misalnya ke Desa Singam Raya bawah dan Selat Baning, sebab sejauh ini proposal pengusulan terkait itu sudah ada, dan kita minta pihak PLN menindaklanjuti," tutur Yudea Pratidina. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru