Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkat Penularan Covid-19 di Kotim Sudah Mengarah pada Varian Omicron

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Februari 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tingkat penularan kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terjadi saat ini sudah mengarah pada varian baru jenis Omicron. 

"Dilihat dari penularan dan gejala yang dialami penderita, besar kemungkinan omicron sudah masuk ke Kotim," ujar Koodinator Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Rihel, Selasa, 22 Februari 2022. 

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah warga yang positif Covid-19 merupakan varian omicron atau tidak. Itu karena hingga saat ini, masih menunggu hasil uji sampel laboratorium. 

"Hasil laboratorium belum keluar, sehingga kami belum bisa memastikan varian omicron masuk ke daerah ini atau tidak," kata Rihel. 

Dirinya juga menerangkan, gejala yang dialami banyak penderita hampir sama dengan gejala varian omicron, yakni batuk, pilek, dan demam. 

"Mayoritas yang positif Covid-19 mengalami gejala tersebut. Tidak ada yang hilang penciuman atau rasa. Dan rata-rata mereka gejala ringan sehingga isolasi mandiri," terang Rihel. 

Selain itu, penyebaran virus Covid-19 di Kotim juga terbilang cepat. Bahkan sejak awal Februari hingga hari ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 257 orang. 255 orang diantaranya melakukan isolasi mandiri, sedangkan 2 orang lainnya dirawat di RSUD dr Murjani Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru