Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDN 4 Mentawa Baru Hulu Terapkan Pembelajaran Daring

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Februari 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pelajar, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menerapkan pembelajaran dalam jaringan (daring). 

"Pembelajaran tatap muka ditiadakan sejak Rabu, 16 Februari 2022 lalu, dan kami melakukan pembelajaran secara daring," ujar Kepala SDN 4 Mentawa Baru Ketapang Muhammad Hasan. 

Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pasalnya, terdapat sejumlah guru dan peserta didik yang mengalami sakit, diduga tertular virus Corona. 

"Kami tidak mau mengambil resiko, toh meskipun tidak PTM, pembelajaran dilaksanakan secara daring," kata Hasan. 

Pihaknya akan kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka pada 24 Februari 2022 mendatang. Hal tersebut dilakukan sesuai instruksi Bupati Kotawaringin Timur terkait PPKM level 3, yang merujuk pada surat keputusan bersama empat menteri.

"Jumlah siswa kami saat ini 339 orang, dan saat PTM akan kami lakukan secara terbatas nantinya. Sesuai Surat Edaran Dinas Pendidikan Kotim," terang Hasan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru