Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Sarana Prasarana Kesehatan di Kalteng Butuh Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyebutkan banyak sarana dan prasarana kesehatan yang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Dia mengingatkan, sektor kesehatan merupakan salah satu di antara hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi.

"Sebagai contoh, seperti ambulans saja ada begitu banyak yang kondisinya sudah tidak layak pakai. Padahal ini salah satu sarana penunjang yang harusnya diperhatikan," ucap Duwel, Selasa, 22 Februari 2022.

Dia mengungkapkan, sarana dan prasarana kesehatan yang saat ini banyak dalam kondisi memprihatinkan yakni terdapat di kabupaten. Oleh karenanya, pemerintah kabupaten perlu memperhatikan hal tersebut.

"Kewenangan dalam memperhatikan sarana kesehatan di daerah itu kewajiban pemrintah kabupaten, provinsi hanya pembinaan. Seharusnya, pemkab berkomitmen dalam memperhatikan sektor kesehatan di masing-masing wilayahnya," kata dia.

Dirinya berharap hak dasar masyarakat dapat menjadi perhatian bersama untuk membenahinya. Sebab, seperti sektor kesehatan sendiri terlebih dimasa pandemi memerlukan perhatian lebih dari pemda.

"Tentu kita tidak ingin hak-hak dasar masyarakat itu terabaikan, jadi semuanya harus berkomitmen untuk melakukan pembenahan terhadap berbagai sektor penting dalam rangka mensejaterakan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru