Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Lansia Terus Digenjot Guna Tekan Angka Kematian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Februari 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia hingga saat ini terus digenjot. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menakan angka kematian. 

"Lansia merupakan bagian kelompok rentan yang memerlukan peningkatan daya tahan tubuh. Salah satunya adalah melalui vaksinasi," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, saat memantau vaksinasi di Kelurahan Baamang Barat, Selasa, 22 Februari 2022. 

Pihak kepolisian sendiri terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kotim, terus berupaya menggencarkan vaksinasi melalui program super presisi. 

"Kami selalu mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, termasuk program vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan, terutama bagi lansia," kata Sarpani. 

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan diikuti antusias oleh masyarakat, termasuk para lansia. Bahkan mereka rela mengantri berjam-jam agar bisa menerima vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster. 

"Kami melakukan vaksin ini dengan harapan daya tahan atau imunitas tubuh bisa lebih baik, sehingga dapat terhindar dari Covid-19," harap Hidayat, salah seorang warga. 

Mereka juga khawatir dengan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di Kotim saat ini. Karena penyebarannya lebih cepat. Hal itupun menjadi salah satu faktor mereka melakukan vaksin. 

Sementara, dalam beberapa pekan terakhir, ada dua orang warga Kotim terpapar Covid-19 meninggal dunia. Salah satu diantaranya merupakan lansia. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru