Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Cek Gudang Senpi dan Ruang Tahanan, Ini Pesan ke Personel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melakukan pengecekan gudang senjata api atau senpi dan ruang tahanan Polres Kapuas pada Selasa, 22 Februari 2022.

Dalam pengecekan Kapolres didampingi Kabagops Kompol Edia Sutaata, Kasat Reskrim, Kabaglog, Kasat Tahti, Kasipropam dan petugas jaga tahanan. Sekaligus memberikan pesan kepada personel maupun tahanan.

"Ini saya lakukan untuk mengecek kondisi senpi serta peralatan pendukung lainnya yang dimiliki oleh Polres Kapuas sebagai sarana pendukung kegiatan polres," kata AKBP Qori seusai kegiatan.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan pengecekan ruang tahanan dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi ruang tahanan dan para tahanan dalam keadaan sehat dan kondusif.

"Saya ingatkan kepada petugas jaga tahanan untuk lakukan pencatatan terhadap siapapun yang besuk terhadap tahanan," pesannya.

Lakukan pengecekan tahanan secara berkala atau random untuk memastikan tahanan tidak berbuat macam-macam.
“Prioritaskan kesehatan tahanan, apabila tahanan tidak enak badan segera melapor kepada petugas jaga agar dipanggil Dokkes Polres untuk segera di periksa," imbuhnya.

Kapolres juga menyempatkan berdialog langsung dengan tahanan Polres Kapuas untuk memastikan kesehatan para tahanan agar tetap terjaga dengan baik dan memastikan semua tahanan telah dilakukan vaksinasi.

"Saya mengingatkan kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya serta selalu menjaga kebugaran tubuh karena kita tengah menghadapi wabah Covid-19, serta selalu menjaga kebersihan ruangan dan kebersihan diri," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru