Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ralf Rangnick Siap Hadapi Laga "Emosional" Lawan Atletico Madrid

  • Oleh ANTARA
  • 23 Februari 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengatakan timnya siap untuk menjalani pertarungan "emosional" melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari WIB (24/2).

Rangnick juga memuji pelatih Atletico, Diego Simeone karena bisa menanamkan semangat dan daya juang kepada para pemainnya.

Atletico delapan kali mencapai babak 16 besar dalam sembilan musim terakhir, sedangkan ini adalah kali pertama bagi United berada di babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2018-19.

United memang kesulitan untuk mempertahankan posisi empat besar di Liga Premier Inggris musim in, tetapi mereka berhasil menjadi juara grup F di Liga Champions.

“Untuk mengatakan bahwa klub seperti United harus terus berada di semi final Liga Champions bukanlah hal yang unik (bagi mereka),” kata Rangnick dalam konferensi pers jelang pertandingan leg pertama, yang dikutip Reuters, Selasa.


"Saya dapat mengingat beberapa klub lain di Eropa di mana hal ini juga bisa terjadi," tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Mereka (Atletico) selalu memiliki sisi emosional dan ini mencerminkan karakter pelatih. Diego Simeone mungkin salah satu pelatih emosional terbaik di Eropa. Cara timnya bermain mencerminkan emosi tersebut."

"Kami perlu mencocokkan tingkat energi di kedua pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan fisik, emosional dan kami harus kuat secara mental di kedua pertandingan."



Rangnick akan mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol United untuk melaju ke babak 16 besar, dengan penyerang veteran itu mencetak gol-gol penting di akhir pertandingan melawan Atalanta (kandang dan tandang) dan Villarreal.

Gelandang United, Bruno Fernandes yakin dengan pengalaman Ronaldo dan Raphael Varane.

“Dia (Ronaldo) memiliki naluri tinggi untuk mencetak gol,” kata Fernandes. "Memiliki pemain yang bisa menentukan pertandingan kapan saja sangat membantu."

“Kami juga memiliki Rapha (Varane), yang memenangkan (Liga Champions) empat kali. Mereka lapar untuk melakukan sesuatu dengan baik."

ANTARA

Berita Terbaru