Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Ajak Warga Disiplin Prokes dan Ikuti Vaksinasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas terus mengajak warga agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan atau prokes. Selain itu, juga mengajak untuk mengikuti program vaksinasi covid-19.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat SatPol PP dan Damkar Kapuas Nazmiannoor mengatakan bahwa anggotanya di setiap kegiatan seperti saat melakukan patroli, selalu mengajak terkait hal itu.

"Seperti disiplin menggunakan masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan dan membersihkan diri maupun menghindari kerumunan," katanya, Rabu, 23 Februari 2022.

Menurutnya, kenaikan kasus covid-19 yang terjadi saat ini harus disikapi dengan terus-menerus mengingatkan serta mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Karena dalam upaya memutus mata rantai covid-19 perlu adanya peran dari semua pihak," ucapnya.

Dia menambahkan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan terus dilakukan, sekaligus mengajak untuk mengikuti vaksinasi di pelayanan kesehatan seperti puskesmas.

"Ini dilakukan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru