Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejak Awal Februari, 44 Tenaga Kesehatan RSUD Kapuas Terpapar Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Februari 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini juga membuat puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas terpapar virus tersebut. 

Hal itu dibenarkan Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo. Dia menyebut, sejak tanggal 2 Februari 2022 hingga 23 Ferbuari 2022, puluhan Nakes RSUD, baik dokter spesialis, dokter Umum, perawat, bidan, administrasi dan staff manajemen, terpapar Covid-19.

"Total ada sekitar 44 Nakes terpapar, dan mereka menjalani isolasi mandiri," kata Agus Waluyo, Kamis, 24 Februari 2022.

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat ini yang sedang menjalani isolasi mandiri berjumlah 33 Nakes, dan 11 sudah dinyatakan sembuh.

"Untuk pelayanan pun harus tutup, ketika dokter spesialis yang yang terpapar tentu pelayanan di ruangan poli akan ditutup," jelasnya.

Sedangkan untuk pelayanan di ruangan dan IGD tetap memberikan pelayanan seperti biasa. "Yang kita tutup untuk sementara waktu poli jiwa karena dokter spesialisnya terpapar Covid-19," ucapnya.

Tetapi, lanjut dia, untuk pelayanan poli anak mulai dibuka kembali, sedangkan poli jiwa kemungkin akhir Februari baru bisa dibuka kembali pelayanannya.

Dirinya menjelaskan, nakes yang terpapar tidak mengalami masalah, ada yang bergejala ringan dan tidak bergejala. Karena, mereka sudah divaksin dosis satu, dua dan tiga (Booster).

Kemudian untuk pasien umum yang masih menjalani rawat inap akibat terpapar Covid-19 ada tujuh orang. Kondisinya, bergejala sedang, berat bahkan ada yang kritis.

"Kami mengimbau kepada masyarakat disiplin terhadap Prokes, dan yang belum vaksin, segera dilengkapi. Jaga stamina dengan berolahraga, istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru