Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Bersama Ormas dan Lembaga Bagikan Bantuan untuk Warga Isolasi Mandiri

  • Oleh Hendri
  • 24 Februari 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya bersama Forum Bela Negara (FBN) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) serta didukung Lembaga Jumpun Pambelum dan Lembaga Tane Ranu Dayak melaksanakan aksi sosial.

Organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga di bawah binaan Kesbangpol Kota Palangka Raya tersebut, memberikan bantuan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah, karena terpapar Covid-19.

Ketua FBN Kota Palangka Raya, Mambang I Tubil mengatakan, adanya pembagian paket sembako tersebut adalah sebagai bentuk peran serta dan fungsi ormas maupun lembaga di bawah binaan Kesbangpol yang tergerak menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, dengan melakukan aksi sosial.

"Paling tidak bisa membantu meringankan, sekaligus memberikan suntikan semangat bagi warga yang menjalani isolasi mandiri," ungkapnya, Kamis 24 Februari 2022.

Sementara itu Kabid Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Kesbangpol, Nining, menyampaikan, sebanyak 40 paket bantuan disalurkan serta diantar langsung ke rumah warga dengan cara diletakkan di bagian halaman depan ataupun digantungkan pada pagar rumah untuk menghindari kontak langsung.

"Paket bantuan ini berisikan, masker, madu hutan, susu UHT, buah segar, beras, gula, yakult, biskuit, indomie, minyak goreng, c 1000, vitamin c ditambah nasi kotak," sebutnya.

Selain menyalurkan paket bantuan ke rumah warga tim juga melakukan penyaluran langsung paket bantuan bagi pasien Covid-19 di Puskesmas Menteng. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru