Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya Ikuti Rapat Virtual Kick Off BerAKHLAK Kemendagri

  • Oleh Trisno
  • 25 Februari 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura), Sekda Kab.Mura Hermon didampingi pejabat terkait mengikuti acara Kick Off BerAKHLAK di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (23/2).

Kegiatan yang mengusung Tema “Transformasi Budaya Kerja di Era 4.0”, berlangsung secara Hybrid digelar terpusat di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

BerAKHLAK adalah core values yang merupakan akronim dari “Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif”.

Acara dibuka secara resmi oleh Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian. Dalam arahannya, Tito Karnavian menyampaikan kemajuan tekhnologi transportasi membuat dunia ini menjadi kecil, kemajuan tekhnologi informasi membuat informasi dimanapun berada sepanjang ada jaringan internet semua bisa terhubung.

Guna menjawab tuntutan era Industri 4.0, perlu dirumuskan konsep strategi kebudayaan yang tepat dan akurat agar transformasi budaya dapat berjalan dengan tepat dan relevan sesuai dengan tuntutan zaman. Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang baik tentang Budaya Kerja BerAKHLAK bagi seluruh PNS di lingkup Kemendagri sehingga dalam implementasinya nantinya dapat berjalan secara optimal dan benar-benar terinternalisasi dalam proses menjalankan tugas dan fungsi sehari hari.

Kegiatan ini dirangkai dengan Penandatanganan Komitmen Kemendagri BerAKHLAK oleh Mendagri bersama seluruh Pimpinan Tinggi Madya Lingkup Kemendagri.

Acara ini dihadiri sejumlah narasumber diantaranya Deputi Aparatur SDM KemenPAN&RB Alex Denni yang menyampaikan Materi tentang Penguatan Budaya Kerja dan Employer Branding sebagai Bagian dari Strategi Akselerasi Transformasi SDM Aparatur dalam mendukung Reformasi Birokrasi dan Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian yang memaparkan Materi mengenai ASN BerAKHLAK, Menuju Indonesia Emas.

Sementara itu usai mengikuti rapat virtual,Sekda mengungkapkan bahwa budaya kerja di lingkungan Pemerintah tentu haru menjadi perhatian serius dan dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Mura mendukung dan mengparesiasi program yang diluncurkan oleh Kemendagri dalam rangka mewujudka  budaya kerja Berakhlak.

Tentu era industri 4.0 merupakan hal ya g harus disambut dengan penuh persiapan, dan menjadi sebuah dorongan agar mampu menjawab tantangan di era industri dan mampu berperan dalam kemajuan.

Dengan melakukan transformasi budaya termasuk budaya kerja yang relevan dengan kemajuan zaman saat ini khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mura. (Trs)

Berita Terbaru