Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Lamandau Umumkan Pengunduran Diri M Bashar dari Kursi Pimpinan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Februari 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau, M Bashar, secara resmi diumumkan mundur dari kursi pimpinan. Pengumuman itu disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Lamandau, Jumat, 25 Februari 2022.

Di hadapan seluruh anggota DPRD Lamandau serta undangan yang hadir, unsur pimpinan DPRD disaksikan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto melaksanakan penandatanganan keputusan DPRD Lamandau tentang usulan pemberhentian M Bashar sebagai Ketua DPRD. 

"Keputusan DPRD Lamandau tentang usulan pemberhentian pimpinan DPRD ini akan segera disampaikan kepada Gubernur Kalteng melalui Bupati Lamandau," ucap Wakil Ketua DPRD Lamandau, Budi Rahmat, yang memimpin sidang paripurna.

Usai penandatanganan Keputusan DPRD Lamandau, M Bashar yang semula duduk di kursi Ketua DPRD Lamandau, langsung berpindah ke kursi anggota.

Saat memberikan sambutan, M Bashar mengatakan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD Lamandau bukanlah keputusan yang mudah.

"Keputusan ini tentu sangat sulit bagi saya dan tidaklah tiba-tiba. Ada proses komunikasi dan koordinasi baik antar pimpinan Parpol, tokoh agama dan juga keluarga besar saya," kata dia. 

Keputusan ini, kata Bashar, semata-mata atas dasar pertimbangan kesehatannya.

"Saya harus mengesampingkan ego saya demi kepentingan yang lebih besar yaitu kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Lamandau," ucapnya terbata-bata.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua anggota DPRD selama ini. Sehingga tugas pokok ketua DPRD yang diemban selama ini berjalan baik.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi, Ketua DPD Golkar Lamandau, H Hendra Lesmana, menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan tiga nama ke DPP Golkar pusat untuk menggantikan M Bashar sebagai Ketua DPRD Lamandau.

"Ada tiga nama yang kita ajukan ke DPP Golkar pusat, yakni Brillian Andriacitra Amelia, Herianto dan Hendri Widodo. Kita menyerahkan semuanya apapun Keputusan DPP Golkar pusat," ucap Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru