Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca di Kawasan Tempat Wisata di Kotim Akhir Pekan ini Cenderung Hujan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 25 Februari 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bagi yang ingin berwisata akhir pekan dapat menyimak perkiraan cuaca ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, memprediksi sejumlah tempat wisata bakal diwarnai hujan ringan sejak pagi hingga siang hari.

"Prakiraan cuaca wisata, pagi dan siang berpotensi terjadi hujan ringan di sekitar lokasi tempat wisata," ungkap Kepala BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Jumat, 25 Februari 2022.

Prakiraan tersebut berlaku sejak Sabtu 26 Februari 2022 pukul 07.00 hingga Minggu 27 Februari 2022 pukul 07.00.

Kondisi cuaca di dalam Kota Sampit, yakni di kawasan Ikon Jelawat dan susur Sungai Mentaya saat pagi dan siang hari berpotensi terjadi hujan ringan. Sementara malam hingga dini hari kondisi cuaca berawan. 

Untuk kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran dan Pantai Tebing Kalap, pagi dan siang hari berpotensi hujan ringan. Kondisi cuaca serupa juga terjadi malam hingga dini hari. 

Untuk Sungai Bakau pagi hingga siang hujan ringan. Demikian juga pada malam hingga dini hari, juga diperkirakan terjadi hujam ringan. 

Prakiraan cuaca untuk lokasi tempat wisata ini, dikeluarkan BMKG sebagai bahan referensi bagi masyarakat yang akan berwisata di akhir pekan. Harapannya dengan adanya informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para wisatawan untuk melalukan perjalanan. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru