Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zona Merah Penyebaran Covid-19 di Palangka Raya Semakin Meluas

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya hingga per tanggal 24 Februari 2022 zona merah penyebaran Covid-19 di wilayah kota setempat semakin meluas.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan ada 16 kelurahan di 4 kecamatan yang berstatus zona merah dan dua kelurahan di dua kecamatan berstatus zona orange.

"Sedangkan yang berstatus zona kuning ada di 4 kelurahan di 3 kecamatan serta zona hijau terdapat di 8 kelurahan di 5 kecamatan," ungkap Emi, Jumat, 25 Februari 2022.

Adapun 16 kelurahan di 4 kecamatan yang berstatus zona merah itu yakni di antaranya kelurahan Langkai, Panarung, Pahandut, Tanjung Pinang di kecamatan Pahandut. Kelurahan, Palangka, Menteng, Bukit Tunggal, Petuk Katimpun di kecamatan Jekan Raya.

Kemudian, kelurahan Kereng Bangkirai, Sabaru, Kalampangan di kecamatan Sabangau dan kelurahan Tumbang Tahai, Tangkiling, Banturung, Marang, serta Sei Gogong di kecamatan Bukit Batu.

Selanjutnya, wilayah yang berstatus zona orange yakni terdapat di kelurahan Bereng Bengkel kecamatan Sabangau, dan kelurahan Habaring Hurung kecamatan Bukit Batu.

Sedangkan wilayah yang berstatus zona kuning diantaranya terdapat di kelurahan Tumbang Rungan kecamatan Pahandut, Kameloh Baru kecamatan Sabangau, dan Habaring Hurung kecamatan Rakumpit.

Lalu wilayah yang menyandang status zona hijau yaitu ada di kelurahan Danau Tundan kecamatan Sabangau, Pahandut Seberang kecamatan Pahandut. Dan kelurahan Pager, Panjehang, Gaung Baru, Petuk Barunai, Bukit Sua di kecamatan Rakumpit, serta kelurahan Kanarakan di kecamatan Bukit Batu.

Berdasarkan informasi data itu juga jumlah total kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Palangka Raya sendiri yakni mencapai 15.873, positif dalam perawatan sebanyak 2.101, sembuh 13.251, serta meninggal 521 jiwa. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru