Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Jadikan SDA Kalteng sebagai Magnet Perekonomian

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Februari 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berusaha meningkat pembangunan melalui penguatan sektor perekonomian.

Potensi Sumber Daya Alam (SDA) Kalteng yang melimpah menjadi nilai tambah yang perlu dimanfaatkan secara bijak untuk mendorong pertumbuhan perekonomian wilayah.

“Pak gubernur ingin mengubah keadaan dimana kuncinya ada di pembangunan ekonomi,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapeddalitbang) Kalteng, Kaspinor baru baru ini.

Ia mengatakan pembangunan ekonomi diharapkan ada perbaikan yang berdampak pada pendapat masyarakat, pendapatan perkapita yang secara otomatis juga akan mengubah keadaan yang berkenaan dengan pengentasan kemiskinan.

Termasuk juga mengurangi angka pengangguran, mengatasi masalah stunting karena perbaikan ekonomi keluarganya sudah bagus.

“Saat ini adalah bagaimana kita bisa menjadikan Sumber Daya Alam (SDA) Kalteng yang besar ini menjadi magnet pembangunan,”ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru