Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tembak Mati Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan

  • Oleh ANTARA
  • 26 Februari 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Baturaja - Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menembak mati SK (28), pelaku perampokan disertai pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Baturaja yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Pelaku ditangkap pada Jumat (25/2) di daerah Metur, Kabupaten Muara Enim," kata Kepala Polres Ogan Komering Ulu, AKBP Danu Agus Purnomo, di Baturaja, Sabtu.

Ia menjelaskan, SK ditangkap bersama rekannya yaitu AG (42) yang juga terlibat dalam aksi perampokan di rumah korban. Namun, saat akan ditangkap SK melawan yang dianggap membahayakan petugas sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas.

“Tersangka berupaya melawan dengan mencabut senjata api sehingga anggota kami melumpuhkannya dengan menembak tersangka hingga tewas,” tegasnya.

SK merupakan pelaku utama pada kasus pencurian dan pemerkosaan yang terjadi di Jalan Pancur pada Januari 2022 lalu.

"Dua rekan pelaku yakni AG yang saat ini sudah kami amankan bertugas sebagai mencari lokasi sasaran serta menjual barang hasil curian dan tersangka L (masih DPO) belum diketahui perannya,” kata dia.

Dari hasil penangkapan polisi menyita barang bukti berupa dua unit laptop dan satu unit telepon genggam milik korban, linggis, serta senjata api rakitan beserta tiga butir amunisi," ujarnya.

ANTARA

Berita Terbaru