Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Buru 3 Terduga Pelaku Pencurian Pompa Air PDAM Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Februari 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga Sabtu 26 Februari 2022 hari ini polisi baru mengamankan satu orang terduga pelaku pencurian 1 unit pompa intake atau pompa sedot air baku milik PDAM Kabupaten Katingan. 

Satu pelaku yang telah diamankan itu bernama DY (43 tahun). Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono membenarkan jika pihaknya telah mengamankan satu orang terduga pelaku pencurian pompa intake milik PDAM Kabupaten Katingan itu. 

Dari hasil penyelidikan lebih lanjut, DY menjalankan aksinya mencuri pompa intake milik PDAM Katingan itu bersama 3 pelaku lainnya yang hingga kini masih belum dapat diamankan atau masuk daftar pencarian orang atau DPO. Ketiganya yakni MM, SP dan GL.

"Mereka bertiga DPO dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh polisi," sebutnya AKP Eko Priono. 

Ada dua unit pompa intake PDAM yang dicuri kawanan maling. Dua unit pompa intake itu sebelumnya diletakkan di halaman Kantor PDAM Katingan Jalan Kelud Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir. 

Pada tanggal 3 Februari 2022 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari satu unit pompa intake itu raib dari halaman Kantor PDAM, sementara satu unit lainnya masih ada. Namun pada 9 Februari 2022 dinihari satu unit pompa intake yang ada itu juga dicuri. 

Tapi aksi kawanan pencuri diketahui penjaga malam Kantor PDAM,  sehingga kawanan pencuri itu meninggalkan sejumlah barang bukti,  seperti kendaraan roda dua, gerobak dan pompa intake yang telah berada di atas gerobak. 

Kapolsek berharap ketiga terduga pelaku pencurian pompa intake milik PDAM Katingan agar segera meyerahkan diri. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru