Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Pantau Vaksinasi Drive Thru di Bundaran Pancasila

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Februari 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono, memantau jalanya vaksinasi drive thru yang digelar di depan pos pantau lalu lintas Bundaran Pancasila, Jalan Pemuda, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) pada Minggu, 27 Februari 2022.

Kapolres mengatakan, kegiatan vaksinasi drive thru ini digelar untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, serta menjaring masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksin di tempat tinggalnya.

"Vaksin ini bagi semua masyarakat, tidak hanya warga di wilayah Kabupaten Kobar saja, tetapi yang tinggal atau ber-KTP seluruh Indonesia akan kami layani," kata Kapolres.

Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini, Polres Kobar memberikan pelayanan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, dengan menggunakan vaksin jenis Astrazaneca serta vaksin booster jenis Pfizer.

"Sebanyak 500 peserta mengikuti kegiatan vaksinasi drive thru ini dengan tetap berada di kendaraan masing-masing, baik motor maupun mobil," jelasnya.

Dalam prosesnya, pengisian formulir, screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah, sampai wawancara riwayat kesehatan tetap dilakukan di atas kendaraan, termasuk ketika dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolres menambahkan, kegiatan vaksinasi drive thru ini akan terus digelar untuk meningkatkan capaian vaksinasi, serta membantu masyarakat mendapatkan pelayanan vaksin di tempat tinggalnya maupun sibuk pada hari kerja. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru