Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Livery Mobil Alfa Romeo C42 Resmi Diluncurkan

  • Oleh ANTARA
  • 27 Februari 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Alfa Romeo pada Minggu merilis livery mobil baru mereka C42 yang dibalut warna merah dan putih untuk Formula 1 musim 2022.

Tim bermarkas di Swiss itu menjalankan C42 dengan livery bermotif corak kamuflase saat tiga hari tes pramusim di Barcelona, ketika Valtteri Bottas, rookie Zhou Guanyu dan pebalap cadangan Robert Kubica berbagi tugas menguji mobil baru mereka.

Mengalami sejumlah masalah mekanis, C42 cukup lama dikandangkan di garasi dan pada akhir sesi tes Alfa Romeo mengantongi hanya 175 putaran, menjadikan mereka di peringkat sembilan dari sepuluh tim dalam tabel jarak tempuh.

Pada Minggu, Alfa Romeo menjadi tim terakhir yang mengungkap livery mobil mereka musim ini, meneruskan desain serta warisan dari mobil-mobil Alfa Romeo dan Sauber Motorsport.

"Awal musim selalu menjadi waktu-waktu yang menyenangkan, salah satunya kami melihat buah dari kerja ratusan orang dalam waktu yang lama," kata kepala tim Alfa Romeo Frederic Vasseur.


"C42 adalah mobil yang ingin segera kami lihat balapan, bukan hanya karena ini pertama kalinya kami membangunnya di siklus regulasi baru, yang mana dapat membuat balapan lebih ketat dan lebih menegangkan, namun juga karena kami sangat yakin mobil ini bisa membantu tum membuat langkah besar ke depan menuju barisan depan grid."



Bottas, yang bergabung dari Mercedes dan menyelesaikan 54 putaran di Barcelona, menyukai tampilan tunggangan barunya yang didesain Alfa Romeo Centro Stile itu.

"Yang menarik adalah kami tidak tahu bagaimana balapan pertama akan berjalan nantinya," kata Bottas.

"Tes membantu kami mengonfirmasi ekspektasi kami di mana posisi kami berada, progres yang kami buat dengan mobil ini, tapi sekarang kami semakin dekat dengan momen yang sangat berarti.

"Sejak saya bergabung, saya telah melihat motivasi begitu tinggi di tim ini. Semua orang bekerja keras... dan itu memberi saya dorongan ekstra ketika saya berada di kokpit."

Sementara rekan satu timnya, Zhou bersemangat menghadapi musim pertamanya sebagai rookie dan menjadi pebalap pertama dari China di F1.

"Saya tak sabar lagi berada di grid dengan mobil ini dan bekerja dengan tim saya untuk membawa pulang hasil yang kami targetkan bersama."

Alfa Romeo dan sembilan tim lainnya akan mendapat kesempatan menguji mobil-mobil mereka kembali di tes pramusim di Bahrain pada 10 Maret nanti.

ANTARA

Berita Terbaru