Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Akan Takziah ke Rumah Duka Almarhum Paman Miyono di Solo

  • Oleh ANTARA
  • 28 Februari 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan takziah ke rumah duka almarhum pamannya, Miyono Suryosardjono, di Solo, Jawa Tengah, Senin.

“Rencananya hari Senin pagi, Bapak Presiden akan ke rumah duka di Solo untuk takziah," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Senin.

Miyono Suryosardjono meninggal dunia pada Minggu pukul 19.50 WIB di Solo. Ia wafat pada usia 82 tahun karena sakit. Almarhum merupakan kakak kandung ibunda Presiden Jokowi, almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo.
 

Heru menyampaikan duka cita yang mendalam atas kabar duka yang disampaikan langsung keluarga almarhum.

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un . Semoga almarhum Bapak Miyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Heru.

Menurut salah satu adik Presiden Jokowi, Idayati, jenazah pamannya rencananya dimakamkan di Astana Keluarga Mundu Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 9, Karanganyar, pada Senin (28/2). Rencananya jenazah diberangkatkan dari rumah duka pukul 11.00 WIB.
 

Sementara itu, jajaran petugas dari TNI maupun Polri terus melakukan pengamanan di rumah duka yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 297-299 Gondang Banjasari, Solo.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakoso mengatakan Presiden Jokowi dan almarhum Paman Miyono sangat dekat, terutama saat Jokowi masih menjalankan bisnis mebel atau kayu.

Almarhum Miyono meninggalkan seorang istri, Heni Ratnawati Widjaya, enam putra/putri, dan 12 cucu.

ANTARA

Berita Terbaru