Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Pejabat Polres Lamandau Berganti, dari Kabag Hingga Kapolsek

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Februari 2022 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Enam pejabat di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Lamandau resmi berganti. Enam pejabat yang berganti adalah Kepala Bagian (Kabag) hingga Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek.

Rotasi jabatan secara sersmi digelar dengan ditandai kegiatan serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo. Kegiatan dipusatkan di Halaman Mapolres Lamandau, Minggu, 27 Februari 2022.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Kalteng yang dibacakan Kapolres Lamandau, diketahui bahwa pejabat yang dimutasi di antaranya, AKP Agus Priyo Wibowo, ia yang semula menjadi Kabag Ops Polres Lamandau kini menjabat sebagai Kabagops Polres Katingan. Adapun penggantinya adalah AKP Marsono yang sebelumnya menjabat di Kasigar Subditbingakkum Ditlantas Polda Kalteng.

Kemudian, Kompol Adrian Noor yang semula sebagai Kabagren Polres Lamandau kini menempati posisi baru sebagai Kabag SDM yang semula dijabat AKP Ideham Khalid yang sudah memasuki masa purna tugas. Adapun posisi Kabagren kini dijabat oleh AKP Waris Waluyo yang sebelumnya menjabat Kasatsamapta Polres Kotawaringin Barat.

Sementara itu, Iptu Reiza Taufani yang semula menjabat Kasat Intelkam Polres Lamandau secara resmi menduduki jabatan baru yakni sebagai Panit 1 Subdit 4 Kamneg Ditintelkam Polda Kalteng. Posisi Reiza sebelumnya digantikan Iptu Hadi Prayitno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bulik. Adapun posisi Kapolsek Bulik kini dijabat oleh Ipda Adel Muhammad Gabriel Hudoyo yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satreskrim Polres Seruyan.

Selanjutnya, AKP I Made Rudia yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Lamandau secara resmi mutasi jabatan sebagai Kasatresnarkoba Polres Kotawaringin Timur. Posisinya di Polres Lamandau itu kini digantikan Ipda Aditya Arya Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kurun Polres Gunung Mas.

Saat memberikan amanat, Kapolres Lamandau Arif Budi meminta agar para pejabat yang mengikuti sertijab dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tanggungjawab dan  penuh kebanggaan demi Polri khususnya Polres Lamandau, Polda Kalteng yang Presisi.

"Khusus untuk para pejabat yang baru saya harap agar segera menyesuaikan diri sehingga nantinya mampu memberikan citra baik serta dapat bekerja dengan profesional," jelas Kapolres Arif Budi. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru