Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Rutan Kuala Kapuas Razia Kamar Hunian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas melakukan razia rutin pada kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan atau WBP.

Tim yang beranggotakan staff KPR, Komandan Regu Pengamanan dan Anggota Regu Pengamanan dengan dikomandoi langsung oleh Kepala KPR Rutan Kapuas, Julianoor ini menyasar sejumlah kamar hunian.

Julianoor mengatakan, razia itu dalam rangka deteksi dini dan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kuala Kapuas.

“Dalam sebulan bisa 8 kali kita lakukan razia di kamar hunian. Tujuannya untuk menertibkan kamar hunian dari barang-barang yang bisa menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Julianoor, Minggu, 28 Februari 2022.

Dari hasil kegiatan razia ini, masih ditemukan beberapa barang terlarang yang dibawa WBP ke dalam kamar hunian. Antara lain, gunting, gelas dan piring berbahan kaca, potongan besi dan kabel, garpu dan sendok stainles, pemutar musik serta silet.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota regu pengamanan dimanapun bertugas agar tetap menerapkan standar operasional prosedur yang berlaku," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru