Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Isra dan Mikraj: Momen Tingkatkan Ibadah dan Perkuat Silaturahmi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Februari 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng, H Agustiar Sabran mengatakan, peringatan Isra Mikraj hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Selain itu, juga diharapkan menjadi momentum mempererat tali ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan kebangsaan, dan meningkatkan silaturrahmi antarsesama. 

"Makna atas peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bukan sekadar mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah SAW. Namun harus juga sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT, dan mempererat tali silaturrahmi serta rasa persaudaraan kebangsaan," ungkapnya, Senin, 28 Februari 2022.

Ia mengajak semua umat untuk senantiasa merapatkan shaf sosial di antara sesama, berjemaah membantu sesama, dan bahu-membahu menangani masalah Covid-19 yang masih melanda negeri tercinta, terutama di wilayah Kalimantan Tengah. 

"Berbagai masalah sosial di sekitar kita harus disikapi bersama. Mari tunaikan kewajiban salat dan perbanyak ibadah kita, serta mari meraih kemenangan dengan persatuan dan persaudaraan serta membantu sesama,” sebutnya.

Menurutnya, peringatan Isra Mikraj haruslah dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dan sebagai bahan instrospeksi diri dalam hal meningkatkan kualitas diri, baik dari sisi keimanan kepada Allah, bersosialisasi kepada orang lain dan membantu antarsesama.

"Hal yang tak kalah penting meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua dalam menjalankan aktivitas dan kehidupan bermasyarakat," ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru