Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Harapkan Warga Aktifkan Poskamling

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Katingan,  Sugianto berharap warga terutama di daerah pemilihan III atau bagian hulu, agar mengaktifkan poskamling di desanya masing-masing. 

Dia mengatakan, hal itu lantaran selama ini aksi pencurian di wilayah hulu kerap terjadi. Baik pencurian sarang walet maupun barang di toko warga. 

Misalnya di Kecamatan Katingan Hulu. Akhir-akhir ini warga di wilayah tersebut kerap  dibuat resah dengan aksi maling. 

"Bukan hanya toko, tapi bangunan gedung burung walet milik warga juga disatroninya. Untuk itu, saya berharap kepada warga terutana di Katingan Hulu agar mengaktifkan kembali poskamling," kata Sugianto, Senin, 28 Februari 2022.

Cara ini, kata Sugianto berdampak positif terhadap lingkungan. Salah satunya, masing-masing warga dapat lebih mengenal identitas dan tempat tinggalnya masing-masing. Bahkan, ketika ada orang asing pun yang baru dikenal dapat diketahui.

Selain itu, di pos tersebut juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar warga setempat.

Sugianto juga berharap kepada aparat keamanan dalam hal ini kepolisian setempat untuk menindaklanjuti keresahan warga di wilayah itu. 

"Harapan kita mudah-mudahan maling yang membongkar toko dan gedung walet warga itu dapat segera diamankan," imbuh Sugianto. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru