Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atalanta Gunduli Sampdoria 4-0, Tempel Ketat Juventus

  • Oleh ANTARA
  • 01 Maret 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Atalanta menggunduli Sampdoria 4-0 pada pertandingan Serie A Selasa dini hari untuk meneror Juventus dalam perburuan empat besar Serie A yang menjadi zona Liga Champions.

Gol dini Mario Pasalic, dua gol Teun Koopmeiners dalam kedua babak, dan gol menit-menit akhir Aleksei Miranchuk memastikan Atalanta menguntit Juventus dengan selisih tiga poin. Juve menduduki urutan keempat setelah menaklukkan Empoli dua hari sebelumnya.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu memiliki satu pertandingan di tangan yang jika mereka menang akan membuat mereka menyalip Juve karena unggul head-to-head.

Penampilan khas menyerang di Stadion Gewiss membawa Atalanta mencatat kemenangan kedua dalam delapan pertandingan Serie A terakhir sejak tahun berganti dan sekaligus mengakhiri rangkaian lima pertandingan liga tanpa menang.

Kemenangan ini juga kemenangan kandang liga pertama mereka sejak akhir November dan keempat mereka di Bergamo sepanjang musim.

Pasalic membuka skor pada menit ke-6 dengan sundulan kencang yang tak bisa dihalau Wladimiro Falcone yang sudah mati langkah di gawang Sampdoria.

Pemain internasional Kroasia itu mencetak gol kesembilannya selama musim ini setelah menggantikan Ruslan Malinovskyi sebelum kick-off.

Malinovskyi yang baru-baru ini menyampaikan penentangannya terhadap Rusia ke negara asalnya Ukraina, tadinya akan menjadi starter tetapi mengalami cedera pada pemanasan sebelum pertandingan.

Dia terlihat mengobrol di sela-sela laga dengan rekan senegaranya Vladyslav Supryaha yang dipinjamkan ke Sampdoria dari Dynamo Kiev.

Koopmeiners menggandakan kedudukan tepat sebelum tanda waktu setengah jam ketika mencetak gol setelah meneruskan umpan Matteo Pessina.

Setelah Francesco Caputo melewatkan dua peluang bagus dan sebuah gol yang dianulir karena offside, Koopmeiners membuat Atalanta mengubah kedudukan 3-0 pada menit ke-61.

Berita Terbaru