Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Evaluasi Perpanjangan Kontrak 2.200 Tenaga PHT dan PHL

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Maret 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melakukan evaluasi perpanjangan kontrak pekerja harian tetap atau PHT dan pekerja harian lepas atau PHL pada semua organisasi perangkat daerah atau OPD.

Evaluasi dilakukan oleh tim yang terdiri dari Sekda, Kepala BKPSDM, Inspektur, Asisten III dan seluruh Kepala OPD Pemkab Barito Timur.

Sekda Panahan Moetar yang diwawancarai di sela kegiatan evaluasi pada dinas pendidikan menegaskan, Bupati Barito Timur tidak memiliki niat untuk memberhentikan tenaga kontrak. Menurutnya, evaluasi dilakukan terhadap mereka yang memang selama ini tidak aktif kerja.

"Jadi bukan mengurangi tenaga kontrak. Yang mana yang selama ini aktif bekerja atau kinerjanya bagus itu yang dilanjutkan. Sedangkan yang selama ini memang sering melanggar ketentuan tentang pekerjaannya dan sering tidak masuk kerja itu yang akan di pertimbangkan apakah dilanjutkan kontraknya atau diakhiri," ujarnya di aula dinas pendidikan, Tamiang Layang, Selasa, 1 Maret 2022.

Senada dengan Sekda, Kepala BKPSDM Jhon Wahyudi mengatakan, evaluasi merupakan bentuk penghargaan buat mereka yang selama ini sudah aktif atau rajin bekerja.

Dia menambahkan, evaluasi ditujukan bagi tenaga administrasi di luar tenaga guru dan kesehatan. Total PHT dan PHL yang dievaluasi sebanyak 2.200 orang.


"Sebenarnya evaluasi direncanakan dalam bentuk wawancara, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan dan memerlukan waktu yang panjang sehingga daftar pertanyaannya dibuat tertulis dan diisi oleh masing-masing PHT dan PHL," jelasnya.

Pada formulir evaluasi tersebut juga terdapat lembar isian bagi pimpinan dari masing-masing PHT atau PHL tersebut untuk mengkonfirmasi kebenaran keterangan yang diberikan oleh PHT dan PHL.

"Nanti data-data itu akan ditabulasi dan menjadi bahan pertimbangan tim dalam melakukan penilaian. Kemungkinan ini direkap sampai akhir minggu ini, dirapatkan dan dilaporkan ke bupati kemudian minggu depan sudah bisa diumumkan pada masing-masing OPD," pungkasnya. (BOLE MALO)

Berita Terbaru