Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kalteng: Optimalkan Implementasi Reformasi Birokrasi

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Maret 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Sekda Kalteng, Nuryakin meminta kepada seluruh pemangku kepentingan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota agar dapat mengoptimalkan implementasi reformasi birokrasi.

Dia mengatakan, di tengah perkembangan zaman seperti sekarang ini tentu instansi maupun pemerintahan daerah dituntut untuk melahirkan strategi-strategi dalam upaya mengoptimalkan itu.

"Memang untuk mewujudkan hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi saya yakin kita semua dapat menerapkan birokrasi yang sehat baik dari dari level pimpinan tingkat atas sampai staf di bawahnya," katanya, Selasa 1 Maret 2022.

Selain itu, ia mengharapkan kepada agen perubahan, assessor dan admin pengelola reformasi brokrasi dilingkup pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang telah ditetapkan dapat mengemban tugas dengan baik, saling bersinergi, dan menjalin koordinasi dengan baik.

"Agen perubahan, assessor dan admin pengelola reformasi brokrasi ini keberadaannya sangat strategis dan menentukan keberhasilan implementasi reformasi birokrasi. Karena tugas dan fungsinya yaitu membantu kepala daerah dalam mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi yang sehat," ujarnya.

Dia megungkapkan, keberhasilan implementasi reformasi birokrasi di Provinsi Kalteng ini akan dievaluasi setiap tahunnya dan diberikan nilai atau indeks capaian dari reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan.

"Maka dari itu, mari kita bersungguh-sungguh memaknai reformasi birokrasi ini. Bukan semata-mata indeks atau nilai yang tinggi. Tetapi yang lebih penting, yaitu implementasi yang menjadi perilaku positif, bersih, dan sehat yang mengakar dari dalam diri masing-masing," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru