Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Geser 110 Pejabat untuk Penyegaran dan Pembinaan

  • Oleh Trisno
  • 07 Januari 2022 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph telah melakukan perombakan pejabat ditubuh organisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya pada Jumat (7/1).

Pelantikan yang digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Puruk Cahu itu, sebanyak 110 pejabat telah meambil sumpah janji jabatannya sesuai dengan keyakinan masing-masing. Dari jumlah demikian, sebanyak 9 orang pimpinan tinggi (Eselon IIb), 62 orang pejabat administrator, 30 orang pengawas, dan 9 orang fungsional.

“Memasuki minggu pertama pada tahun 2022 ini, tentu besar harapan kita semua adalah yang terbaik dalam memberikan pelayanan dan sumbangsih sert pengabdian kita bersama kepada masyarakat,” Tegas Perdie dihadapan ratusan pejabat yang baru dilantik.

Bupati alumnus STPDN angkatan 01 ini menitikberatkan sebagai momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang merupakan rotasi dan mutasi merupakan bagian dari proses dinamika dalam sebuah struktur organisasi pemerintahan.

“Jangan kalian anggap ini hukuman dengan diberikan tugas dan tanggungjawab berat, ini sebuah bentuk kepercayaan pimpinan yang mengharapkan kalian mampu melaksanakan tugas mulia ini,” bebernya.

Menurut Perdie, jabatan adalah amanah, dan penempatan ini merupakan sebuah perintah yang harus dijalankan dari hasil keputusan pimpinan berdasarkan hasil koordinasi.

Dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2021 lalu, Perdie mengapresiasi atas capaian seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Serapan anggaran kita cukup bagus dibanding pada tahun 2020 92,70 persen, kami mencatatat per 31 Desember 2021 tercapai 95,37 persen. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dalam penguasaan anggaran dalam mendorong penggunaan sesuai dengan jadwal dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang telah ditentukan,” tambahnya.

Sementara daftar nama pejabat yang telah mengambil sumpah janji jabatan, Eselon IIb Pejabat Tinggi Pratama:

1. Rizal Samad (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan)

2. Rudi Roy, S.STP (Inspektur Kabupaten Mura)

3. Putu Suranta SP, M.AP (Kepala Dinas Perhubungan)

4. Lily Elvrina (Staf Ahli Bidang Permasyarakatan)

5. Drs. Donald, MP (Kepala Dinas Lingkungan Hidup)

6. Patusiadi (Kepala BPKAD )

7. Lentine Miraya (Kepala BKPSDM)

8. Paulus Manginte (Kepala Dinas PUPR)

9. Nizam Chandrapati (Kepala Badan Kesbangpol). (trs)

Berita Terbaru