Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Marang Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Murah PT CBU

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Maret 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Citra Borneo Utama (CBU) sebagai bagian dari Citra Borneo Indah (CBI) Group menggelar operasi pasar menjual minyak tanah murah pada sejumlah kelurahan di Kota Palangka Raya. Salah satunya Kelurahan Marang, Rabu, 2 Maret 2022.

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga Kelurahan Marang sangat antusias menyerbu operasi pasar minyak goreng murah dengan harga Rp 11.500 per liter dari PT CBU tersebut. Warga membawa jerigen masing-masing dan mengantri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Lurah Marang, Yuliati Ningsih mengatakan pihaknya menyambut baik operasi pasar ini. Sehingga, masyarakat kelurahan dapat terbantu. Apalagi saat ini minyak goreng bersubsidi mengalami kelangkaan.

"Kita ketahui sendiri minyak goreng bersubsidi di pasaran mengalami kelangkaan. Adanya operasi pasar ini tentu sangat-sangat membantu masyarakat menengah kebawah," ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada H Abdul Rasyid dan PT CBU yang telah mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng bersubsidi tersebut, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

"Terima kasih karena telah memberikan perhatian kepada masyarakat terutama menyediakan minyak goreng dengan harga murah melalui operasi pasar ini. Semoga saja dapat memberikan dampak positif," tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Marang, Mulyadi mengatakan operasi pasar seperti ini sangat baik. Karena secara tidak langsung dapat meringankan beban mereka yang tergolong masyarakat menengah ke bawah.

"Minyak goreng merupakan kebutuhan rumah tangga yang penting bagi kami. Apalagi saat ini minyak goreng bersubsidi sulit dicari, jadi operasi pasar murah ini tentu sangat membantu," ujarnya.

Operasi Pasar minyak goreng Rp 11.500 dukungan H. Abdul Rasyid dan PT CBU (CBI Grub) di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya diserbu warga setempat.

Sekretaris Kelurahan Petuk Katimpun, Angelia Eva Solina Angga menyambut baik adanya operasi pasar ini.

Ada sekitar 24.000 liter minyak goreng curah yang dijual dalam operasi pasar tersebut yang tersebar di 9 kelurahan wilayah Palangka Raya. Dan untuk Kelurahan Marang sendiri mendapatkan jatah sebanyak 2.000 liter. (DONNY/B-11)

Berita Terbaru