Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembahasan Usulan Anggaran Pilkada 2024 Tunggu TAPD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kapuas telah menggelar rapat persiapan terkait usulan anggaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, bertempat di ruang rapat gabungan, Rabu, 2 Maret 2022.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah dan diikuti anggota dewan lainnya. Turut hadir Sekda Kapuas, Septedy, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Ferdiansyah, dan Kabag Ops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata.

Jajaran KPU dan Bawaslu Kapuas, Kesbangpol, Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Disdukcapil serta Bagian Hukum Setda Kapuas juga mengikuti rapat itu.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan anggaran akan dibahas menunggu hasil bedah dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD Kabupaten Kapuas.

"Ya rapat hari ini tadi terkait usulan anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 dari KPU dan Bawaslu," kata Ardiansah seusai kegiatan.

Sementara, Sekda Kapuas, Septedy mengatakan Pemda Kapuas memang telah menerima usulan anggaran pelaksanaan Pilkada 2024, tetapi itu belum dibahas. Sebab, sesuai aturan dan ketentuan penganggaran 2023 akan dibahas mulai bulan Mei 2022.

"Itu memang ada ketentuannya, nanti akan kita pelajari apakah bisa dicadangkan 2023 sekian, di 2024 sekian sebagai opsi," ucapnya.

Sedangkan untuk pembahasan, nantinya terlebih dahulu dibahas di Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD. (DODI RIZKIANSYAH)/B-11)

Berita Terbaru