Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gol Lukaku Bawa Chelsea Lewati Luton Town ke Perempat Final Piala FA

  • Oleh ANTARA
  • 03 Maret 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gol dari penyerang Romelu Lukaku membawa Chelsea melawati Luton Town ketika kedua tim bertemu pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini, Luton Town sempat mencetak dua gol melalui Reece Burke serta Harry Cornick, namun Chelsea mencetak tiga gol berkat Saul Niguez, Timo Werner serta ditutup Romelu Lukaku.

Kemenangan ini membuat Chelsea melaju ke perempat final Piala FA dan pengundiannya akan diadakan pada Kamis malam waktu setempat.

Pada babak pertama, Luton Town mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-2 berkat sundulan dari bek Reece Burke setelah memanfaatkan umpan dari Luke Berry dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha untuk bangkit dan sempat melakukan ancaman melalui sundulan Saul Niguez, namun masih bisa diamankan oleh kiper Luton Town Harry Isted.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 27 melalui tendangan melengkung dari Saul Niguez setelah menerima umpan dari Timo Werner dan mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, Chelsea lebih dominan dalam menekan namun malah Luton Town yang kembali unggul melalui Harry Cornick memanfaatkan umpan dari Carlos Mendes Gomes yang mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan Saul mencoba untuk mencetak gol keduanya, namun penampilan gemilang Isted menyalamatkan peluang tersebut.

Chelsea terus menekan dan kali ini Ruben Loftus-Cheek, namun tendangan dari pemain asal Inggris itu masih menyamping di sisi gawang Luton Town.

The Blues selanjutnya melakukan beberapa pergantian untuk menambah tekanan kepada Luton Town dan berhasil membuahkan hasil berkat gol dai Timo Werner pada menit 68.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Loftus-Cheek, Timo Werner berada di kotak penalti Luton Town berhasil mengamankan bola dan melepaskan tembakan ke tiang jauh dan mengubah skor menjadi sama kuat 2-2.

Chelsea mampu membalikan keadaan pada menit 78 melalui gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku setelah mendapatkan umpan dari Werner, penyerang asal Belgia itu mengirimkan bola ke gawang Luton Town dan skor berubah menjadi 3-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

ANTARA

Berita Terbaru