Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Pengawasan BPKP jadi Peta Risiko Perbaikan Program

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Maret 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan (BPKP) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan pentingnya berbenah berdasarkan evaluasi hasil pengawasan.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng, Bambang Ari Setiono menilai hasil pengawasan BPKP Kalteng dapat menjadi rekomendasi untuk pemerintah dalam pelaksanaan program.

“Diharapkan hasil dari pengawasan BPKP Kalteng ini dapat menjadi rekomendasi strategis bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui jajaran Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota,” katanya seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Kamis 3 Maret 2022.

Ia menyampaikan rekomendasi strategis dapat membantu memetakan risiko-risiko untuk melakukan perbaikan pada program yang belum terlaksana ataupun menemui hambatan saat proses pelaksanaan.

Bambang menegaskan BPKP Kalteng akan selalu siap mendampingi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam mewujudkan tata kelola keuangan dan pembangunan yang berkualitas dan akuntabel.

Baru-baru ini BPKP Kalteng telah menyerahkan Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP Kalteng Tahun 2021 kepada Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo.

 Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh jajaran Koordinator Pengawasan BPKP Kalteng didampingi Auditor Ahli Utama Provinsi Kalimantan Tengah H. Sapto Nugroho. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru