Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Apresiasi Pendampingan BPKP Perwakilan Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Maret 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengapresiasi kehadiran Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan (BPKP) Kalteng.

Terutama dalam membantu melakukan pengawasan serta pendampingan terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam melaksanakan tugasnya.

Edy menegaskan Pemprov Kalteng akan senantiasa berupaya menindaklanjuti sejumlah rekomendasi dalam Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP ini demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ikhtisar yang diserahkan juga memuat rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, agar kedepannya tata kelola keuangan benar-benar berkualitas dan akuntabel, untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” ungkap Edy seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Kamis 3 Maret 2022.

Perwakilan BPKP memiliki tugas melaksanakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara dan/atau daerah atas kegiatan yang bersifat lintas sektoral.

Kemudian melaksanakan kegiatan pengawasan kebendaharaan umum negara berdasarkan penetapan oleh menteri keuangan selaku bendahara umum negara.

Setelah itu, melaksanakan kegiatan lain berdasarkan penugasan dari Presiden dan atau atas permintaan kepala daerah. Melaksanakan pembinaan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah pada wilayah kerjanya.

Terakhir melaksanakan penyelenggaraan dan pelaksanaan fungsi lain dibidang pengawasan keuangan dan pembangunan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru