Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Dalam KEN 2022, Ini Jadwal Pelaksanaan Event FBIM dan Babukung di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Maret 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan babukung di Kalteng tinggal hanya menunggu waktu pelaksanaannya saja.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Adiah Chandra Sari mengatakan jika tidak ada halangan dan rintangan FBIM akan dilaksanakan dan siap digelar pada tanggal 17-18 Mei 2022 mendatang di Kota Palangka Raya.

"Insya Allah FBIM akan digelar pada tanggal 12 sampai 18 bulan Mei dalam rangkaian hari jadi Kalteng tahun 2022, semoga saja tidak ada halang rintang yang menunda event tersebut," kata Adiah, Kamis, 3 Maret 2022.

Lanjutnya, sedangkan untuk festival Babukung akan menjadi agenda penutup tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan November di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Dia menyebut, pihaknya merasa bersyukur FBIM dan Bapukung dapat lolos dalam KEN 2022, dan kedua event tersebut akan mejadi daya ungkit perekonomian ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi khususnya di Kalteng.

"Karena nantinya pelaksanaan festival itu bertepatan dengan pandemi Covid-19, pastinya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Selain itu dikatakannya bahwa, terpilihnya kedua festival budaya tersebut tentu akan memberikan dampak positif, di satu sisi masuk ke dalam agenda pariwisata nasional dan di sisi lain akan mendapatkan perhatian dari Kemenparekraf RI berupa fasilitasi dan pendampingan.

Dirinya berharap, adanya agenda festival itu di provinsi ini dapat menjadi moment awal akan bangkitnya sektor pariwisata di Indonesia secara umum dan khususnya Kalimantan Tengah.

Sesuai dengan tujuan Kemenparekraf RI dengan memberikan stimulus sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang berdampak pada terjaganya jumlah lapangan kerja, dan terpenuhinya kembali kebutuhan masyarakat akan hiburan di berbagai daerah. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru