Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Ekspor Hasil Kelautan dan Perikanan Kalteng Diharapkan Dapat Berlanjut

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Maret 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kadislutkan Kalteng, Darliansjah berharap kegiatan ekspor hasil kelautan dan perikanan Kalteng dapat berlanjut secara terus menerus.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat mendorong pelaku usaha ekspor di Kalteng untuk dapat terus mengembangkan usahanya hingga ke pasar internasional sebagai salah satu strategi dalam peningkatan perekonomian daerah.

"Beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan launching ekspor hasil kelautan dan perikanan Kalteng, harapan kita kegiatan seperti itu bisa terus berlanjut secara terus menerus dan dapat didukung oleh pihak-pihak terkait termasuk pelaku usaha ekspor Kalteng," tuturnya, Kamis, 3 Februari 2022.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak-pihak terkait yang telah berperan dalam mensukseskan kegiatan launching ekspor hasil kelautan dan perikanan Kalteng beberapa waktu lalu. Dukungan seperti itu sangat penting dan diharapkan bisa terus dilanjutkan.

Sebelumnya, pada Rakor Pemetaan Potensi Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan Kalteng belum lama ini, Dislutkan Kalteng telah membahas berbagai strategi dengan pihak-pihak terkait seperti perusahaan, stasiun karantina ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan, Bea dan Cukai Palangka Raya, dan Dinas Perikanan di 14 kabupaten dan kota.

Dalam rakoor itu, pihak dari Dinas Perikanan Palangka Raya menyampaikan pemerintah kota sangat siap mendukung kegiatan ekspor dan akan melakukan pemetaan potensi dengan memonitor semua UMKM yang ada di kota setempat.

Begitu juga dengan pihak dari tasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya juga menyampaikan bahwa instansi itu sangat bersemangat mendukung kegiatan ekspor tersebut.

Selanjutnya, pihak Bea dan Cukai Palangka Raya mengatakan bahwa bea dan cukai Palangka Raya akan siap membantu dan mendukung kelancaran kegaitan ekspor itu, salah satunya berkomitmen dalam penerbitan surat Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB). (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru