Software Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Tingkatkan Kemampuan Personel Bantu Masyarakat saat Bencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Sat Samapta Polres Kapuas diberikan pelatihan peningkatan kemampuan penggunaan alat khusus (Alsus) SAR.

Latihan tersebut diinstrukturi Aiptu Dadang Ahmadi selaku Kanit I Dalmas Satsamapta Polres Kapuas dan Ps. Kasubnit I Satsamapta Polres Kapuas, Bripka Surya Dharma.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Search and Rescue atau SAR. Personel mendapatkan pelatihan dan pengenalan pemasangan alat pelampung keselamatan pada saat di air," kata Dadang, Kamis 3 Maret 2022.

Dia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan personel Polri dalam membantu masyarakat saat kondisi darurat, seperti bencana banjir, longsor dan kondisi lainnya.

“Untuk ke depannya bersama-sama akan turun membantu masyarakat yang dalam kondisi terkena musibah, banjir, dan longsor. Tapi kita harapkan itu tidak terjadi,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada personel untuk memahami materi-materi yang sudah disampaikan, sehingga saat pelaksanaan tugas dapat berjalan optimal. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru