Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Dorong Pemkab Prioritaskan Infrastruktur Jalan Hingga Listrik Wilayah Dapil III

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto mendorong pemerintah kabupaten setempat dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan telekomunikasi hingga listrik di daerah pemilihan atau Dapil III Kapuas.

Dapil III itu meliputi lima kecamatan, yakni Kapuas Tengah, Timpah, Kapuas Hulu, Pasak Telawang dan Kecamatan Mandau Telawang.

"Aspirasi masyarakat yang sangat prioritas, infrastruktur jalan, listrik dan jaringan telekomunikasi," kata Berinto, Jumat, 4 Maret 2022.

Terlebih, lanjut dia, yang menjadi perhatian adalah akses jalan dengan pembangunan infrastruktur jalan yang harus didahulukan. Jika jalan sudah beraspal dan berfungsi, ia yakin akan mendukung dan memperlancar transportasi untuk pembangunan lainnya.

"Jaringan telekomunikasi dan listrik ini bisa lancar dan sukses di wilayah dapil III itu, kalau infrastrukrur jalan itu aspal dan fungsional," ucap Politisi dari Partai NasDem ini.

Dia mendukung aspirasi yang disampaikan masyarakat lewat forum Musrenban dengan harapan pemerintah daerah menjadikan aspirasi itu sangat prioritas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru