Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kotim Siap Kawal Pengawasan Prokes dan Vaksinasi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 04 Maret 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotawaringin Timur berkomitmen mengawal pengawasan protokol kesehatan dan vaksinasi di masa Covid-19 gelombang ke-3 ini. Dalam setiap kegiatan program pemerintah tersebut, Satpol PP memastikan diri hadir. 

"Kami secara otomatis hadir. Setiap hari kami pantau bila ada vaksinasi kami akan datang," ucap Kepala Satpol PP Kotim, Marjuki, Jumat, 4 Maret 2022. 

Satpol PP pun terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan, puskesmas dan satuan tugas penanggulangan Covid-19 dalam setiap upaya pencegahan penularan Covid-19 di daerah itu. 

"Kami memang sudah menjadi bagian dalam Satgas penanggulangan Covid-19, tapi secara tugas juga melekat tanggung jawab kami," imbuhnya. 

Satpol PP siap hadir dalam setiap kegiatan vaksinasi terutama yang dilaksanakan di kecamatan, sekolah, maupun ruang publik lainnya. 

"Jadi tidak perlu lagi puskesmas bikin surat ke Satpol PP. Tidak butuh lagi perintah. Apalagi program pelaksanaanya bisa kapan saja. Di sini sudah melekat tugas kami di Satpol PP yang juga bagian Satgas Penanganan Covid-19," katanya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru