Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Disiplin, Propam Polres Barito Utara Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan Personel

  • Oleh Ramadani
  • 04 Maret 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Guna meningkatkan disiplin anggota, maka personel Propam Polres Barito Utara lakukan pemeriksaan kelengkapan serta sikap tampang anggota, Jumat 4 Maret 2022. Kegiatan ini dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan apel pagi di halaman Polres Barito Utara.

Objek dari sasaran kegiatan pemeriksaan kelengkapan personel antara lain, SIM, KTA, KTP dan STNK dan untuk sikap tampang yakni kerapian mulai dari potongan rambut kepala, pakaian, sepatu, serta atribut lainnya.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kasi Propam Iptu Juwarsyah menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menjaga kewibawaan dan demi ketertiban administrasi perorangan personel yang bersangkutan.

“Sebagai polisi yang mengemban tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat hendaknya harus berpenampilan yang rapi sebab kita bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dari hasil kegiatan masih ditemukan anggota Polres Barito Utara yang kartu identitasnya (KTP) ketinggalan dirumah serta KTA tidak sesuai dengan pangkat dan jabatan yang baru, hal tersebut langsung disampaikan oleh Kasi Propam usai pelaksanaan pemeriksaan.

Dia mengharapkan ke depan agar seluruh personil Polres Barito Utara dapat melengkapi kelengkapan personel dan memelihara sikap juga tampang. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru