Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barcelona Ingin Perpanjang Kontrak Dani Alves

  • Oleh ANTARA
  • 05 Maret 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan ingin memperpanjang kontrak bek sayap senior Dani Alves setidaknya untuk satu musim ke depan dalam waktu dekat.

Dikutip dari football-espana, Jumat, Barcelona dinilai kagum dengan penampilan yang ditunjukkan oleh pemain berposisi bek sayap kanan itu sepanjang musim ini.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez merasa Dani Alves dengan kemampuannya sebagai pemain serba bisa telah menjadi bagian penting dari timnya yang tengah berusaha untuk bangkit di Liga Spanyol.

Pada tiga pertandingan terakhir Barcelona di Liga Spanyol, Alves berhasil mencetak satu gol dan dua assist, ia juga merupakan bagian penting dari kemenangan Blaugrana atas Atletico Madrid 4-2 beberapa waktu yang lalu.

Kemampuan Alves dalam membaca pertandingan, teknik dan kualitas kepemimpinan Alves diyakini telah membantu Xavi mengimplementasikan posisi yang ingin pemain asal Brazil itu mainkan.


Lebih dari itu, Xavi juga mengapresiasi kehadiran Alves di Barcelona karena sikap dan etos kerjanya mampu menjadi contoh baik untuk pemain-pemain muda Blaugrana.

Selain itu, di luar sepak bola, Alves masih menerapkan istirahat yang cukup dan diet bagus yang membuat dirinya masih bersaing di skuad Barcelona meski telah berumur 38 tahun.

Di mata Alves, berkiprah di Barcelona akan memberikannya sorotan dalam rangka keinginannya untuk kembali membela timnas Brazil di ajang Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.



Setelah sempat membela beberapa klub besar seperti Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) dan Sao Paulo, pada November lalu Dani Alves kembali Barcelona dengan status bebas transfer setelah kursi kepelatihan diisi oleh mantan rekan setimnya, Xavi.

Selama delapan tahun membela Barcelona, tercatat ia berhasil mencatatkan 391 penampilan serta berhasil menyumbangkan 21 gol dan 101 assist di segala ajang.

Selain itu, ia juga mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, enam gelar Liga Spanyol, 5 gelar Copa del Rey dan tiga gelar Piala Dunia Antar Klub untuk Barcelona.

ANTARA

Berita Terbaru