Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas Dorong Kepala UPT Puskesmas Bekeja Maksimal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 16 kepala UPT Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas belum lama dilantik. Sebagian mereka sebelumnya berstatus pelaksana tugas atau Plt.

Terkait itu, Sekretaris Daerah atau Sekda Kapuas, Septedy mendorong mereka yang baru dilantik dapat terus bekerja maksimal, terutama dalam tiga hal ini.

"Tetap kerja maksimal. Sudah menunggu pekerjaan yaitu penanganan covid, percepatan vaksinasi dan terkait stunting," kata Septedy, Sabtu, 5 Maret 2022.

Septedy yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas mengharapkan semuanya harus kerja keras, mengingat 'PR' yang cukup berat dalam penanganan tiga hal tersebut.

"Tapi kita yakin kepala puskesmas ini semua tangguh. Orang yang punya semangat bekerja dan kemampuan di bidang masing-masing dan yakin target yang kita harapkan dapat tercapai," ucapnya.

Septedy menuturkan, masih ada 10 kepala UPT Puskesmas yang belum dilantik karena sesuai dengan ketentuan, kepala puskesmas itu pendidikannya harus mengambil profesi ners atau dokter.

"Sebagian yang belum ners dan dokter maka kita masih menempatkan yang bersangkutan sebagai Plt. Tapi, sebagian besar mereka sedang menjalani pendidikan. Jika sudah selesai, maka kita akan lantik jadi kepala puskesmas definitif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru