Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor Apresiasi Program Sekolah Lapang Pertanian di Kelurahan Pasir Putih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengapresiasi program sekolah lapang pertanian yang sedang dibangun di Kelurahan Pasir Putih. 

"Program sekolah lapang pertanian yang direncanakan Lurah Pasir Putih ini sangat bagus. Itu akan menjadi tempat edukasi untuk masyarakat dalam mengembangkan pertanian," ujar Halikinnor, Sabtu, 5 Februari 2022. 

Sekolah lapang pertanian tersebut berada di areal Kantor Kelurahan Pasir Putih, Jalan Jendral Sudirman KM 11, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Halikinnor berharap agar sekolah tersebut bisa segera terbangun. Sehingga, warga maupun pelajar bisa belajar mengembangkan pertanian.

"Jika sudah ada sekolah lapang pertanian tersebut, maka masyarakat bisa belajar cara menanam dan merawat tanaman," kata Halikinnor. 

Sementara, sekolah lapang pertanian sendiri dibangun sebagai langkah pihak kelurahan untuk mengajak masyarakat dalam mengembangkan pertanian. Terutama kaum milenial para pencari kerja. 

Mereka sadar bahwa sektor pertanian sangat potensi untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Bukan sebuah pekerjaan kotor yang hanya sebatas dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari saja. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru