Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Kirim Peserta Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Maret 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabupaten Barito Timur mengirim 2 perwakilan komunitas untuk mengikuti Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, tanggal 3-6 Maret 2022.

"Barito Timur diwakili Komunitas Baca Pustaka Milenial dari Karang Taruna dan Komunitas Dayak Ma’anyan (Komandan)," ungkap Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Kebudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur, Ernawaty, melalui pesan tertulis, Sabtu, 5 Maret 2022.

Kegiatan yang mengambil tema "Komunitas Literasi, Motor Transformasi" itu juga diikuti oleh perwakilan komunitas baca dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Tengah.

Ernawaty mengatakan tujuan kegiatan pemberdayaan komunitas penggerak literasi tersebut untuk mengajarkan cara berkomunikasi yang baik.

“Diharapkan nanti komunitas literasi yang telah mengikuti kegiatan pemberdayaan akan menjadi motor penggerak literasi di Kabupaten Barito Timur,” terang Ernawaty.

Dia melanjutkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barito Timur akan terus mendorong komunitas literasi yang sudah ada saat ini agar berkembang dan menjadi penggerak literasi.

“Kita mendukung komunitas literasi agar bisa memiliki perpustakaan sendiri sehingga menjadi sarana untuk membangun budaya gemar membaca pada anak-anak maupun orang dewasa," tandas Ernawaty. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru