Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Celta Taklukkan Mallorca dalam Drama 7 Gol

  • Oleh ANTARA
  • 07 Maret 2022 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tuan rumah Celta Vigo menang 4-3 atas Mallorca dalam pertandingan Liga Spanyol, Senin dini hari 7 Maret 2022 untuk naik ke peringkat 10 dengan 35 poin.

Pada menit dua belas, Thiago Galhardo membawa Celta memimpin setelah tembakan Franco Cervi membentur mistar gawang.

Dalam jangka empat menit, Mallorca menyamakan kedudukan setelah Gio Gonzalez mencetak gol usai mendapatkan umpan bagus dari bek sayap Jaume Costa.

Celta kemudian memulihkan keunggulan dari gol yang sempat dianulir karena offside pada menit ke-24, tetapi VAR menunjukkan gol Denis Suarez bertahan itu sah.

Pada menit ke-35, Sergio Rico melakukan penyelamatan gemilang dalam menggagalkan upaya Galhardo ketika Celta mendominasi babak pertama.

Empat menit memasuki babak kedua Mallorca kembali menyamakan kedudukan setelah tendangan Antonio Raíllo dibelokkan oleh Joseph Aidoo menjadi gol bunuh diri.

Namun Celta kembali memimpin pada menit ke-60 setelah Iago Aspas melepaskan tembakan yang melewati hadangan Rico dari dalam kotak penalti.

Raíllo kembali hampir mencetak gol pada menit ke-74 namun bola hasil tendangannya membentur mistar setelah menerima operan Lee Kang-in.

Pemeriksaan VAR untuk handball yang dilakukan Hugo Mallo kemudian menghasilkan penalti untuk Mallorca pada menit ke-85.

Salva Sevilla yang menjadi algojo penalti ini memastikan Mallorca kembali menyamakan kedudukan. Celta kemudian bermain dengan sepuluh orang setelah Mallo mendapat kartu kuning kedua.

Empat menit memasuki waktu tambahan Celta mendapatkan hadiah penalti setelah Martin Valijent handball di kotak penalti.

Setelah itu giliran penjaga gawang cadangan Mallorca Manolo Reina mendapat kartu merah karena memprotes dan diusir dari bangku cadangan.

Mengutip laporan laman Majorca Daily Bulletin, Rico sempat menyentuh bola namun tetap tak bisa memblok penalti Iago Aspas sehingga Celta menang 4-3.

ANTARA

Berita Terbaru