Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Laksanakan Tes Urine Bagi Pejabat Utama dan Kapolsek

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara melaksanakan tes urine mendadak bagi seluruh pejabat utama polres dan kapolsek jajaran, Senin 7 Maret 2022 usai pelaksanaan apel jam pimpiman.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna juga ikut melakukan tes sekaligus memantu pelaksanaan kegiatan untuk melihat hasil pemeriksaan.

"Ini untuk mengantisipasi dini penyalahgunaan narkotika dilingkungan pimpinan, kabag, kasat yang ada di Polres Sukamara ini," katanya.

Menurutnya pimpinan harus menjadi contoh bagi bawahan dan masyarakat, karena narkoba adalah barang haram yang dapat merusak diri, bahkan dapat merusak keluarga dan hubungan antar teman.

"Jadi ini untuk memastikan bahwa mereka itu steril dari nakroba dan untuk hasil tesnya para pejabat, kapolsek termasuk saya semuanya negatif," ujarnya.

Tes narkoba juga nantinya akan dilakukan kepada seluruh anggota dengan tujuan untuk pengawasan terhadap seluruh personel.

"Kegiatan tes urine mendadak seperti ini akan di laksanakan kepada seluruh personel Polres Sukamara, apabila terindekasi atau urin positif akan kami tindak lanjuti," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru