Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Anggarkan Rp 3 Miliar untuk PSDKU Polnep

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengaggarkan Rp 3 Miliar untuk Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep).

Mendirikan PSDKU Polnep di Bumi Gawi Barinjam untuk mendekatkan akses masyarakat pada pendidikan tinggi, sehingga para pelajar yang ingin melanjutkan jenjang perguruan tinggi tidak perlu pergi jauh keluar Kabupaten Sukamara.

"Alhamdulillah Polnep tinggal penyusunan pembiayaan saja yang harus kita sepakati bersama," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin 7 Maret 2022.

Menurutnya karena keterbatasan keuangan daerah, sehingga tahun ini pihaknya hanya menggarkan sebesar Rp 3 Miliar untuk pelaksanaan Program Studi di Luar Kampus Utama.

"Jadi tahun ini sudah ada dianggarkan Rp 3 Miliar lebih untuk persiapan operasional kuliah, sudah disipakan. Jadi untuk saat ini sifatnya perlengkapan, kalaupun ada bangunan masih kecil," jelas Windu.

Windu menambahkan, kegiatan yang diprakarsai Pemkab Sukamara tersebut mendapat dukungan dari anggota DPRD, sehingga pendirian SPDKU Polnep dalam rangka mencerdaskan masyarakat, meningkatkan kualitas maupun kuantitas sumber daya manusia bisa berjalan dengan baik 

"Wakil ketua yang memimpin dalam rapat, pada prinsipnya setuju dan mendukung," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru