Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah di Gunung Mas Tewas Tenggelam di Sungai Kahayan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Maret 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang bocah berinisial EN yang baru berusia 4 tahun tewas tenggelam saat bermain di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan yang terletak di Desa Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Minggu 6 Maret 2022 sore.

"Kejadian tersebut tepatnya terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di aliran Sungai Kahayan wilayah Tampang Tumbang Anjir dengan identitas korban berinisial EN (4), Laki-laki, warga Jalan Damang sawang Tampang Tumbang Anjir," ujar Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung, Senin 7 Maret 2022.

Kejadian bermula saat korban sedang bermain bersama teman sebayanya sekitar pukul 14.00 WIB di area pinggir Sungai Kahayan.

Tiba-tiba sekitar pukul 14.30 WIB, teman korban  lapor ke orang tua korban bahwa EN tenggelam di sungai saat sedang bermain. Mendengar hal tersebut, orang tuanya yang dibantu oleh warga sekitar langsung melakukan pencarian.

Mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut, Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung bersama personelnya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung bergabung dengan warga untuk melakukan pencarian. Sekitar pukul 16.10 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Sekitar pukul 16.30 WIB, pihak keluarga membawa korban ke RSUD Kuala Kurun. Sayangnya saat diperiksa oleh dokter, korban dinyatakan sudah meninggal sebelum dilarikan ke rumah sakit.

"Sampai saat ini belum ada laporan resmi dari pihak keluarga maupun pihak yang merasa keberatan atas kejadian tersebut," tandasnya. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru