Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemerintah Gencarkan Literasi Keuangan Digital

  • Oleh Hendri
  • 08 Maret 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah serius memperhatikan pentingnya untuk memperkuat literasi keuangan digital.

Program sosialisasi mengenai keuangan digital harus makin digencarkan untuk menghindari praktik penipuan, khususnya penipuan berkedok investasi.

"Pemerintah harus secara masif memfasilitasi literasi keuangan digital, terlebih kepada anak-anak muda yang sedang gandrung dengan aset digital, mata uang digital, kripto dan sebagainya," katanya, Selasa 8 Maret 2022.

Menurutnya bisnis digital bukan lagi menjadi peluang usaha tapi sedikit banyak telah menjadi gaya hidup kelompok tertentu. Untuk itu literasi menjadi penting untuk mencegah terjadinya berbagai kasus penipuan berkedok investasi.

"Pemerintah diharapkan lebih banyak menyediakan berbagai sarana literasi keuangan digital mengingat kini teknologi digital sudah melingkupi banyak aspek kehidupan," ujarnya.

Politisi PDIP itu mengatakan literasi keuangan digital yang penting digencarkan adalah mengenai manajemen risiko. Jika ini mampu dilakukan pemerintah maka masyarakat akan lebih cerdas memilih jenis investasi dalam sistem digital saat ini.

"Saya juga mengingatkan masyarakat jangan mudah percaya dengan tawaran investasi dengan iming-iming tanpa risiko dan dengan keuntungan yang di luar batas kewajaran. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru